Jumat, 12 Oktober 2012

Pelatihan Konselor di SMKN 3 Surabaya

Oke

Ini juga harusnya postingan kemaren
Rencananya dari SMKN 3 Surabaya  cus pulang langsung makan trus mandi, ternyata ujan dateng trus mati listrik deh *bukan mati lampu*
Ntah kesambet apa, gue ngebet banget nulis
Ekekek :D

Here we go,
Gue kepilih perwakilan osis buat dating ke SMK 3 Surabaya buat dateng kayak ke acara DIKNAS Surabaya gitu
Apaan konselor konseling gitu deh
Gue dateng sebagai perwakilan osis, dan gue ngga perlu bangga ya
Yang di utus mengemban tugas mulia itu *halah* Cuma kepala suku *read ketua kelas*, wakilnya sama beberapa dari osis
Oke gue mulai cerita ya, ditemenin kopi mix anget punya nyokap gue yang tinggal setengah ini

Here we go *lagi*

Jam nunjukin 12.50
Lagi panas panasnya Surabaya dan kita perjalanan ke smk pake motor
Yaelah nasib
Gue ke smk 3 sama temen temen, kakak kelas sekitar 20an ekor anak, trus sama bendahara sekolah gue
Ngga tau kenapa si bapak bendahara yang ikut
Heaa
Perjalanan ngga sampe 10 menit kita udah sampe di parkiran smk, kitadi giring masuk ke satu hall aula punya tuan rumah, kita absen trus duduk bejejer di barisan tiker yang udah di sediain
Kita lesehan brooo :D
Trus gue lihat, ada SMA AL-FALAH sama sekolah tetangga Carolus,  SMA Kristen  PETRA 5 yang jumlahnya kira kira 20an anak juga udah duduk sebelahan
Al-Falah di sebelah kiri dan petra 5 di sebelah kanan semuanya menghadap satu LCD
Gue ngga tau dah kenapa disusun kayagitu
Kalo piramida kan keren juga :D
Kaga ding :D
Disini, ada beberapa anak petra yang gue tau sedangkan gue ngga tau sama sekali satupun anak dari sma alfalah, gue cumin tau tempat sekolahanya doang
Gue kira bakalan jadi sekolah yang paling awal, karna ya baru 2 sekolahan doing yang duduk manis
Ternyata Carolus dateng terakhir
Yaelah namanya jam Indonesia, diundang jam 1 dateng ya jam 1 lebih 5 menit :D
 Aulanya sih gede, lebar, dan ungu tapi kenapa cuman 3 sekolah doang yang di undang dateng
Dari anak anak smknya sendiri pun loh nggak ada
Ya udah sih ngga papa juga :3

Awalnya satu moderator mulai ngebuka acara mungkin kepala sekolah ato apaan dia ngga ngenalin diri, ternyata oom oom yang maunya dipanggil mas yang jadi moderator
Dia memperkenalkan diri segala macem
Biodata dia di tampilin di slide LCD dan endingnya ada satu moderaton cewe make jilbab putih, perawakannya sedengan dan kayanya dia telat dateng
Si embak ini yang ngejelasin inti dari kita dateng ke SMKN3 -_-
Dia yang ngejelasin dengan singkat apa yang kita harus lakuin seterusnya tanpa perkenalan dan kenapa si masnya yang ngenalin diri
Indahnya dunia
Trus kita sama si embaknya dijelasin tentang konseling kelompok, dan gimana sih caranya jadi konselor sebaya etc, dll, dsb.
Trus kan kita disuruh bikin kelompok acak dari 3 sekolahan
Karna gue duduk paling- ujung- depan- kanan- pojok- aula- yang deketnya lorong- sekolah- yang warnanya ungu *bayangkan sendiri ya* akhirya gue sebut angka 1
Semua dipilih acak dan mulailah ketemu anak keompok 1 dari 3 sekolahan
Gue sama temen gue 2 biji dari Carolus, yang dari petra 3 orang dan yang dari AlFalah seorang doang
Jadi totalnya 2 RT
Nggak ya totalnya 7 orang di kelompok 1 dan konselornya kakak kelas dari Pertra 5, little bit about him, dia kelas 12 IPA cuamn mau masuk Psikologi, keren :D
Gue sama si raras cewe
Dan sisanya cowo somua
Kita akrab dan langsung nyambung satu dengan yang lain
Kita disuruh curhat sama si embaknya dan kita nggak mau dong
Karna ya barusan kenal
Tapi beda di kelompok gue
Kita langsung sharing apa bedanya petra, carolus dan alfalah dan segala macem yang bisa dibahas
Keren
Mungkin 20menit kita ada dalam kelompok
Trus endingnya si konselor harus nyimpiulin apa yang kita sharingin tadi
Endingnya pulang deh jam 4an deh
Udah mood gue kayanya abis
Gue bingung nyusun kata katanya
udah deh
dadah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar