Sabtu, 26 Oktober 2013

simple coffee cake

tadi pagi bingung mau ngapain
dan akhirnya tercipta sesuatu mahakarya  baru
simple coffee cake
bahannya sisa waktu saya praktek keterampilan bikin chocolate cake in glass
caem

bahan :
200gr  tepung terigu, saya pake kunci biru premium
200gr mentega
100gr gula pasir
1sachet coffee susu, saya make indocafe coffemix
3 butir telur gendut

alat
mixer, baskom roti, spatula,  timbangan kue, loyang, oven

caranya :
gula sama mentega di mixer sampe rata, putih, gulanya ancur, intinya sampe warnanya ganti
masukin telur satu satu, mixer sampe tercampur
masukin kopi sachet sama tepung, diayak ya coy
pelan pelan, trus dia di aduk pake spatula, biar mengembang. jadi tahap ini mixernya udahan, pake spatula saja
udah deh, masukin loyang, oven sampe kering kurang lebih 45-50 menit karena tadi aku pake oven kompor

pas sore sore bisa di temenin bisa susu, bisa teh bisa susu coklat

ps :
ovennya di panasin ya
loyangnya pake kertas roti
coffee bisa diganti apaan kek, serah situ, tapi nanti judulnya bukan coffee cake
kalo tipis nanti jadinya renyah
kalo di bake tebel, nanti jadi kue basah
saya gak pake pengembang, kalo masukin pengembang ya silahkan, waktu ngocok sama telur
pake topping buttercream juga enak, coklat leleh juga oke

selamat mencoba :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar