Jumat, 22 November 2013

Orang yang kebanyakan ngelucu, kebanyakan bercanda, kebanyakan ketawa biasanya hidupnya lebih berat.


itu aku liat di retweetanya adek kelas
banyak juga yang sering bikin quote quote begituan
tentang bahagia dan bebn hidup
banyak bet dah
kenapa sih orang yang ketawa itu beban hidupnya lebih banyak daripada orang yang mukanya poker atau malah pengen di las ulang trus di gampar

coy menurutku sih gak juga ya
orang menjadi berbeda 180 derajat ketika di satu tempat dan di tempat yang lain, mungkin punya beribu alasan menagapa mereka demikian
aku salah satunya

disekolah : cerewet, berisik, sak karepe udele dewek, cengengesan, jarang serius, berantakan
dirumah: diem, diem, beli sosis sonice di toko punya tetangga, diem, diem, diem, makan, belajar, diem, diem, masih berantakan, youtub-an, makan, seriusable

gilak, dirumah aku diem pol
kadang ya cengengesan sih sampe gak sengaja noyor kepalanya bapak pas liat tv bareng
bahhhhhh

jadi image berbeda pol

pas ambil rapot, perhatikan
orang yang cengengesan di kelas pas rapotan pasti berbeda di hadapan orang tua
dia dateng sama orang tuanya
diemmmm banget, mukanya tegang pas nunggu orang tuanya antri di dalem kelas, matanya merah, nafasnya tidak beraturan, ngobrolnya mikir,  pas ortunya di depan wali kelas dan namanya dipanggil, dia diem melototin kertas rapotan sisipan, keluar, pas pulang kadang gak ngucapin salam ke kita, langsung cuss dengan orang tua yang melengos duluan ato kadang yang kasih senyum ke kita

itu satu

dua

orang yang cengengesan, ambil rapot sama bapaknya, pas di dalem kelas pas di bagiin rapot, cuma nyari nilai yang depannya 7 ke atas, trus keluar, salim, pulang minta duit jajan, trus bapaknya bilang 'ya sana main lagi sana' trus dia balik cengengesan sama kawanannya
loh itu ....wait, siapa ya ?
oke skip

beda pol

mungkin orang bersikap beda di beda tempat ya karna dia merasakan hal yang berbeda di tempat itu
di rumah aku ngerasa udah jadi beban buat orang rumah, udah mandinya lama, ngabisin nasi macem macem lah, jadi ya aku gak mau ribut ribut di rumah, jadinya diem aja, ngobrol seperlunya (seperlunya itu pun masih di tahap akunya yang cerewet)
jadi berusaha menciptakan suasana rumah yang gak berisik
hawahauwhauhwua
dan berhasil, aku jarnag dimarahin

hidup damai begitu aja juga pengennya main mulu, gak betah dirumah
kenapa ?
gak ada hiburan, gak ada teman
iya masa aku hadur bicara sama kucing lewat
hah ?

di sekolah, kan ada pepatah yang bilang 'sekolah rumah kedua'
tapi kenapa kita gak boleh minta duit jajan sama guru guru ?
kenapa kita gak bole kerja pr di sekolah ?
kenapa kita gak boleh tidur di kelas ?
kenapa kaki kita gak boleh nangkring pas makan di bangku ?
kenapa... kenapa... ?
apalagi di kelasnya ameila ada galon air begitu
dah homy bet dah, tambah berasa di rumah -kata patris-
bedanya ini bayar

jadi ya gak perlu jaga image fisik baik baik di sekolah hahahaha
aku contone
dirumah acak acakan, di sekolah ya begitu deh, deskripsikan sendiri rapi kok
ngomong belepotan dan cenderung hal hal gak penting yang cuma aku sama Tuhan yang tahu
satu hal kek gini contohe
pas ada sparring basket dari sekolah tetangga main ke carolus yang lapangannya baru tapi maennya di lapangan lama -_- 
trus ada yang ganteng, trus aku bilang duh ganteng ya dia
mana ? aku bilang
itu loh nomor 4
oiya, ganteng bibirnya merah gitu
iya, duh keliatannya kelas berapa ya kak ?
playgroup kali, ganteng begitu
sampe adek kelas bilang sambil ketiwi "duh kak mle, bicara yang bermutu dikit aja lah"
he he he heee *salah tingkah begitu*
walah, ditegor
hahaha
iyo makasih deh, le me try it
tapi gak berhasil
wakwoakwoka
biarin dah

balik ke topik ya
kok malah jauh begini -_-

di sekolah 
anak cenderung berbeda sikapnya, lebih bebas
karena mungkin menemukan teman sebaya yang cenderung ngerti situasi
hahahahahhaha

ada satu temen ku yang kalo di rumah di agak di perhatikan, mangkannya dia disekolah duh berisiknya minta ampun, soale di rumah mamanya lebih perhatiin sodaranya yang lain karena udah ngenggep dia udah dewasa, padahal ya bukan anak sulung. nah dia mencari 'perhatiannya dirumah' yang hilang itu ya di tempat lain, ujung ujungnya di kelas, di sekolahnya
aku paham kok
ya gak salah sih, :)
dan kita gak boleh balik marahi dia kalo dia cerewetnya bukan main, seenggak enggake ngeh denagn tujuannya dia seperti itu itu KENAPA
ya
mudeng ? 

trus dengan anggepan orang ngelucu itu hidupnya lebih berat
gak aku gak tuh
ada satu temenku bilang, 'its your turn,kamu yang cerita sekarang'
aku , lah cerita apa ? hidupku gini gini aja
dia, yo gak tau,sekarnag kamu yang cerita, masak dari dulu kita terus yang cerita,kasihan kamiu cuma jadi pendengar
aku, ya memang begitu, hidupku biasa biasa aja gak ada yang perlu di ceritakan
dia yang lain, iyo gak tau cerita cerita ini kak amel ini
aku, la memang udah pada tau semuakan ya
dia, awyawawayywayay ya ya sembarang
leh ngamuk
aku mikir mikir, lah emang hidupku begini, masa iya aku harus ngada ngada. 
bikan mua nutup nutupin atau main rahasia rahasiaan tapi yo coy
hidupku juga begini begini aja
lah idupku emang gini, plain
becanda aja kadang cuma aku yang ngerti
hahaha
sedih 

au dah
aku banyak becanda, sampe tumpeh tumpeh becandanya tapi...hidupku gak berat kok 
kan ada kalian penyemangat ku, ceileh gak peres ini, emang sungguhan
dan satu lagi, bersyukur sama apa yang dipunyai sekarnag
gak main main, bersyukur membuat hidupku lebih kece maksimal
bersyukur bikin hidupku jadi hidup gak munafik , gak iri-an, dan hidup lebih bebas dan sehat , halah

bijak banget sih, ceileh

jadi intinya ya begitulah
ya begitulah
semoga bermanfaat dan bisa mengerti
kecup basah :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar